Kamis, 21 Februari 2008

Sembilan Orang Diperiksa Terkait Raskin

Sembilan Orang Diperiksa Terkait Raskin
TANGERANG (SINDO)-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang memanggil seluruh Lurah (Kepala Desa) sekecamatan Sukadiri dan Camat Sukadiri Lizya Sobandi
Didampingi Asisten Administrasi Pengendalian Daerah (Asda) II Pemkab Tangerang Deden Sugandhi terkait laporan warga yang sudah enam bulan tidak menerima beras miskin (raskin) beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tangerang Rakhmat Haryanto mengatakan, seluruh di kepala desa dan camat terkait pendistribusian raskin kita panggil untuk dimintai keterangan. “Kita periksa semua pejabat yang ada hubungannya dengan penyaluran raskin di kecamatan itu,” tegas Rakhmat, kemarin.

Ditegaskan Rakhmat, informasi dugaan penyelewengan raskin selama enam bulan didapat dari laporan warga melalui LSM Forum Lintas Pelaku. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Dinas Sosial Kabupaten Tangerang yang membenarkan adanya dugaan penyimpangan, pihak Kejaksaan langsung memanggil kesembilan orang tersebut. Saat ditanya soal kehadiran Asda II Deden Sugandhi yang mendampingi Camat Sukadiri, Rakhmat enggan berkometar banyak.”Dia tidak kita undang datang kesini, dia datang sendiri dan dia juga tidak kita periksa kok,” katanya. Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, kata dia, setiap bulan satu desa mendapat jatah empat ton. Sedangkan disana ada delapan desa. Jika dikalikan selama enam bulan, ada sekitar 192 ton yang diduga diselewengkan.

Tidak sampainya raskin, berawal dari penantian seorang warga di
desa Mekar Kondang, Sukadiri, Kabupaten Tangerang bernama Arifin.
Dirinya mengaku, sejak September 2007 lalu sudah tidak lagi menerima
raskin. Setelah ditelusuri oleh LSM Forum Lintas Pelaku, ternyata di desa lain dalam satu kecamatan itu juga tidak mendapat raskin. “Ironis jika raskin saja mereka selewengkan, padahal di kecamatan ini terkenal warganya biasa makan nasi aking ( nasi bekas),” tegas Ahmad Jazuli Ketua Forum Lintas Pelaku. (denny irawan)

Tidak ada komentar:

puteriku

puteriku
Meidin Nazma Luthfiny

------tentang saya-------------

Foto saya
Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara,yakni Devie Indriyanti dan Galang Syifa Rachmadi. Orang tua saya berasal dari Jawa Barat tepatnya Sumedang. Ayah Saya bernama Chasli Sutisna dan Bunda saya Siti Nurjamilah. Sedangkan Istri tercinta bernama Revieta.

Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

-

Selamat Datang di Blog Denny Irawan

Arsip Blog