Kamis, 21 Februari 2008

Tiga Tewas di Tol Merak- Jakarta

Tiga Tewas di Tol Merak- Jakarta
TANGERANG (SINDO)-Tiga orang tewas seketika, dua luka berat akibat mobil yang mereka tumpangi menabrak bagian belakang truk tronton di KM 32 + 500 Tol Merak-Jakarta, dua kilometer sebelum pintu tol Cikupa, Kabupaten Tangerang arah Jakarta pada Selasa (19/2) pukul 00.30 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh dari satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Serang Timur yang berada dilokasi. Penyebab kecelakaan diduga karena mobil Suzuki APV hitam metalik bernomor polisi B 8697 RK yang dikendarai oleh Sartika,26, warga Jln Lingkar Jangkar, Cipocok, Serang, Banten menyalip kendaraan yang berada didepannya.

Keterangan itu sama dengan yang didapati, dari Kepala PJR Serang Timur AKP Supardi, menurutnya, pengemudi Suzuki APV tidak sigap dan dalam kondisi panik saat menyalip dari sisi kiri berniat mendahului kendaraan yang ada didepannya, tiba-tiba dibahu jalan sebelah kiri ada truk kontainer yang bermuatan gula dengan nomor polisi B 9998 DN.

“Pengemudinya terkejut karena jarak antara mobil yang dikendarai dengan truk kurang dari 10 meter, sehingga pengeremennya tidak maksimal dan menambrak bagian belakang truk itu hingga oleng dan masuk keselokan ruas jalan tol. Hal itu mengakibatkan bagian depan dan samping mobil ringsek menjepit penumpang," tegas Supardi, sambil menambahkan kecepatan truk yang ditabrak APV saat itu sedang, yakni sekitar 60-70 KM/jam. Tampak dilokasi kejadian, bekas tapak ban sepanjang tiga meter dan berkelok- kelok, melihat itu petugas polisi memastikan jarak antar kendaraan tidak aman. “Dari hasil laporan, terdapat bau menyengat minuman keras di dalam mobil APV, namun barang bukti itu tidak ditemukan hanya baunya saja,” tegasnya.

Usai benturan keras itu, mobil yang dikemudikan Sardika oleng ke arah kiri dan masuk ke selokan ruas jalan tol. Sementara Darwan pengemudi truk pembawa gula langsung ketakutan dan berniat melarikan diri. Namun, petugas patroli jalan tol yang sudah mendapat kabar tentang tabrakan itu mengejar Darwan bersama kernetnya hingga ke
jalan tol di Bitung, Kabupaten Tangerang. “Sopir truk berhasil diamankan, saat ini keduanya berada di Polres Kabupaten Tangerang guna dimintai keterangan,” tegasnya.

Kasat Lantas Polres Kabupaten Tangerang AKP Kristanto menyatakan, di dalam Suzuki APV, terdapat lima orang, tiga yang tewas yakni Sardika sopir, Idih Dasuki,30, warga Kragilan, Serang dan Aksan Wahyudi,30, warga Cipocok, Serang. Sedangkan dua penumpang yang luka berat dan masih menjalani perawat di RS Al Qadar, Karawaci, Kota Tangerang yaitu Rudi Septian,29, warga Ciujung, Serang, dan seorang wanita muda, yang belum diketahui namanya. “Seluruh korban yang selamat saat ini belum bisa kita mintai keterangan karena masih lemah keadaannya,” tandasnya. Sementara itu, pihak pengelola jalan tol PT Marga Mandala Sakti saat dihubungi tidak bisa dikonfirmasi mengenai peristiwa ini. (denny irawan)

Tidak ada komentar:

puteriku

puteriku
Meidin Nazma Luthfiny

------tentang saya-------------

Foto saya
Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara,yakni Devie Indriyanti dan Galang Syifa Rachmadi. Orang tua saya berasal dari Jawa Barat tepatnya Sumedang. Ayah Saya bernama Chasli Sutisna dan Bunda saya Siti Nurjamilah. Sedangkan Istri tercinta bernama Revieta.

Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

-

Selamat Datang di Blog Denny Irawan

Arsip Blog