Selasa, 26 Februari 2008

Sekolah Rusak Parah Capai 1.086 di Tangerang


TANGERANG (SINDO)-Dari 7.746 ruang kelas SDN di Kabupaten, sebanyak 4.999 dalamkondisi baik sedangkan yang dalam kondisi rusak mencapai 1.261, dan yang mangalamikerusakan paling parah sebanyak 1.086. Kerusakan itu terjadi dihampir setiap ruangdi 962 SDN.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang Ahmad Suwandimengatakan, laporan itu didapati setelah Pemkab Tangerang melakukan pemeriksaanterhadap seluruh SDN menyusul adanya tiga sekolah yang bangunannya hampir roboh.Selain itu karena, di Kabupaten Tangerang masih banyak sekolah yang usianyapembangunannya pada tahun 1970-1980an. ”Umumnya kerusakan itu terjadi dibagianatap. Seperti bocor, plafon terbuka, kaca jendela hilang dan tiang penyangga yangmulai rapuh,” tegasnya, kemarin kepada SINDO.


Sementara kerusakan lainnya terjadi dibagian bawah, seperti ubin dan kusen pintusudah rusak sehingga bangunannya sudah perlu direhab total. “Untuk yang rusakringan tingkat kerusakan hanya mencapai 20-30 %, seperti atap bocor,langit-langit ruangan banyak yang lepas,” katanya.


Untuk membangunnya, Pemkab Tangerang mengaku sangat kesulitan sebab pihaknyamemiliki anggaran yang terbatas. “Satu ruang kelas untuk yang rusak parah bisamencapai Rp74-95 juta, sedangkan untuk ruang yang tidak terlalu parah berkisarRp30-40 jutaan,” ucapnya. Meski kesulitan dengan dana, menurutnya Pemkab Tangerang telah bertekad pada 2008 ini akan menyelesaikan perbaikan sebanyak 543 ruangkelas. Sebelumnya, tiga sekolah di Kabupaten Tangerang nyaris roboh karena hujan deras.


Ketiga sekolah itu antara lain, SMAN I Rajeg, SDN Cempaka 3, Cisoka dan SDNRawa Boni 3, Paku Haji. Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Tangerang Rd Dahyat Tunggara sempat meninjaulokasi sekolah rusak menyatakan, pihaknya mendesak agar seluruh kaso bangunansekolah itu segera diganti. Pasalnya sangat membahayakan, siswa-siswidi masing-masing sekolah.“Demi keselamatan siswa serta menjaga keberlangsungankegiatan belajar mengajar, ganti saja semua bagian yang diduga bermasalah,”tandasnya.(denny irawan)

puteriku

puteriku
Meidin Nazma Luthfiny

------tentang saya-------------

Foto saya
Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara,yakni Devie Indriyanti dan Galang Syifa Rachmadi. Orang tua saya berasal dari Jawa Barat tepatnya Sumedang. Ayah Saya bernama Chasli Sutisna dan Bunda saya Siti Nurjamilah. Sedangkan Istri tercinta bernama Revieta.

Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

-

Selamat Datang di Blog Denny Irawan

Arsip Blog