Jumat, 24 Oktober 2008

Logistik Pilkada Capai 90% di TPS

Logistik Pilkada Capai 90% di TPS
TANGERANG (SINDO)-KPUD Kota Tangerang memastikan pendistribusian logistik Pilkada Kota Tangerang sudah mencapai 90 % sampai ke 2.273 tempat pemungutan suara (TPS) hingga kemarin sore. Ketua KPUD Kota Tangerang Imron Khamami mengatakan, saat ini yang tersisa atau yang belum terdistri busi sekitar 10%. Yang tersisa hanya benda-benda kecil, seperti kalkulator, amplop dan alat-alat tulis. "Sedangkan kebutuhan logistik seperti surat suara dan kartu pemilih yang sebelumnya masih ada masalah sudah kami atasi hari ini (kemarin),"ujar Imron, kemarin.

Imron ,menjelaskan meski seluruh kartu pemilih atau kartu undangan untuk memilih dalam Pilkada itu telah dipastikan sampai ke masyarakat, KPUD memperbolehkan bagi masyarakat yang belum mendapat kartu pemilih untuk datang ke TPS."Bagi masyarakat yang lupa membawa kartu pemilih atau belum mendapatkan kartu pemilih, asalkan terdaftar dalam DPT yang bersangkutan bisa tanya datang ke TPS untuk menanyakan apakah dirinya terdaftar atau tidak di DPT, setelah itu baru bisa memilih," ucapnya.

Diketahui jumlah penduduk di Kota Tangerang sebanyak 1,376 jiwa. Dari jumlah warga sebanyak itu, yang berhak memilih, atau jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak 972.207 jiwa . Sementara itu, KPUD Kota Tangerang sedang melakukan uji coba sekaligus mempersiapkan penghitungan cepat pada 26 Oktober 2008 besok.

Sementara itu, Ketua Pendistribusian Logistik Dadang Hermawan mengatakan, pada saat seusai pencoblosan pada 26 Oktober. Masyarakat bisa mengetahui perhitungan cepat itu dengan mengaksesnya ke alamat situs www.kotatangerang.co.id, yang di dalamnya terdapat kolom tulisan perhitungan cepat KPUD Kota Tangerang."Kita belum punya alamat situs sendiri, sebab untuk memiliki situs anggarannya lumayan besar, sedangkan dengan ini kita cukup membayar sekitar Rp150juta," katanya.

Metode yang digunakan dalam perhitungan cepat nanti, kata dia, adalah metode riil quick count. "Dimana yang akan kami hitung adalah kehadiran, sah tidaknya suara dan hasil hitungan cepat perolehan suara masing-masing kandidat," tegasnya. Perhitungan itu dilakukan oleh satu dari tujuh orang anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang ada di 2.273 TPS." Jam 15.30 WIB sudah bisa diketahui," ucapnya. Disisi lain KPUD Kota Tangerang yakin, angka atau jumlah Golput tidak akan lebih dari 20%. Karena, pihaknya telah menghabiskan anggaran untuk sosialisasi sekitar Rp1,3 miliar.

Pengumuman hasil pemenang Pilkada Kota Tangerang secara resmi akan diumumkan pada 31 Oktober 2008, lalu pada Tanggal 3-5 November akan diberi waktu untuk gugatan bagi pasangan calon yang tidak puas. "Kemudian dilanjutkan pada pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih pada tanggal 11 November 2008," ucap Dadang.(denny irawan)

Tidak ada komentar:

puteriku

puteriku
Meidin Nazma Luthfiny

------tentang saya-------------

Foto saya
Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara,yakni Devie Indriyanti dan Galang Syifa Rachmadi. Orang tua saya berasal dari Jawa Barat tepatnya Sumedang. Ayah Saya bernama Chasli Sutisna dan Bunda saya Siti Nurjamilah. Sedangkan Istri tercinta bernama Revieta.

Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

-

Selamat Datang di Blog Denny Irawan

Arsip Blog