Selasa, 23 September 2008

Pengelola Bandara Canangkan Gerakan Clean Airpot


Pengelola Bandara Canangkan Gerakan Clean Airpot

TANGERANG (SINDO)-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II mencanangkan gerakan clean airpor dengan meresmikan fasiltas umum seperti toilet, shelter bus dan musholat,di terminal 1 A kemarin. Pada peresmian yang seharusnya didatangi tiga menteri tersebut, hanya menteri BUMN Sofyan Djalil yang tidak hadir.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Eddie Haryoto mengatakan, fasilitas umum di bandara tersebut merupakan salah satu media bagi PT Angkasa Pura II untuk mempersiapkan gerakan bersama-sama untuk perduli terhadap kebersihan dan ketertiban di bandara terbesar di Indonesia itu.

“Kami menyadari selain aspek kebersihan, masih banyak aspek lain yang perlu diperbaiki dalam pengelolaan bandara. Akan tetapi kami yakin dengan fokus dalam pembenahan akan berdampak juga pada perbaikan aspek lainnya,” ujarnya. Untuk itu, pihaknya mengharapkan seluruh pengguna angkutan bandara di bandara itu juga sama-sama melakukan penjagaan kebersihan. “Kebersihan bandara tidak hanya menjadi tungas kami, tetapi masyarakat pun kami harapkan demikian,” katanya.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengatakan, pihaknya banyak menerima pesan singkat (SMS) dari rakyat soal kebersihan di bandara tersebut. “Bahkan sudah ada yang lewat sms-nya, hingga sampai ke Presiden. Salah satunya masalah toilet,” kata Jero. Menurutnya, toilet adalah pintu penerbangan bandara, jika toiletnya tidak kotor dan bau maka tidak akan ada yang mau datang ke Indonesia. “Dan ini tidak bisa diremehkan. Meski tidak sekaligus, tak apa. Situasi yang mengharuskan kita tahap demi tahap melakukan perbaikan,” katanya.

Namun, dirinya menegaskan agar PT Angkasa Pura II benar-benar konsen terhadap kebersihannya. Pasalnya, kata dia, membangun lebih mudah dari pada memeliharanya. “Kalau membangun asal ada uang bisa, yang terpenting menjaganya,” katanya. Tahap selanjutnya yang harus dilakukan pengelola bandara tersebut, kata Jero Wacik, mencanangkan gerakan kemanan bandara. “Sebab selain masih jorok, kita mengharapkan ketertiban dan kemanannya ditingkatkan. Dan ini harus di satu padukan,” ucapnya.

Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal mengatakan, pihaknya memandang kebersihan di suatu bandara sangat mutlak harus dilakukan. Terutama,kata Jusman, kebersihan di area landasan pacu. “Bayangkan saja jika ada secarik kertas sampai masuk ke mesin pesawat. Ini harus menjadi perhatian karena bandara ini jumlah penggunanya telah mencapai 34 juta per tahun,” tandasnya. (denny irawan)

Tidak ada komentar:

puteriku

puteriku
Meidin Nazma Luthfiny

------tentang saya-------------

Foto saya
Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara,yakni Devie Indriyanti dan Galang Syifa Rachmadi. Orang tua saya berasal dari Jawa Barat tepatnya Sumedang. Ayah Saya bernama Chasli Sutisna dan Bunda saya Siti Nurjamilah. Sedangkan Istri tercinta bernama Revieta.

Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

-

Selamat Datang di Blog Denny Irawan

Arsip Blog