Selasa, 23 September 2008

Latihan Perang di Bandara, TNI Diprotes


Latihan Antisipasi Serangan Udara di Bandara

-----------
TNI Diprotes

TANGERANG (SINDO)- Latihan antisipasi serangan udara yang dilakukan oleh TNI AD Danrudal 003 Cikupa Tangerang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendapat protes sejumlah instansi di bandara tersebut. Pasalnya mereka khawatir akan terjadi sesuatu karena area tersebut merupakan area publik.

Kapolres Metro Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Guntur Setiyanto mengatakan, bingung dengan adanya latihan militer di terminal III bandara tersebut. Pasalnya, selain tidak adanya koordinasi dengan pihaknya, juga bertentangan dengan Kepres No.3/2004 tentang lokasi objek vital.

”Hal itu bisa dikatakan bertentangan dengan kepres tersebut, benar mereka bertujuan untuk mengamankan bandara ini, tetapi apa mesti lokasinya di sana, bagaimana jika terjadi ekses-ekses yang diakibatkan dari itu,” ujar Kapolres. Guntur menyayangkan sikap instansi lain di bandara tersebut yang tidak tegas menegakan Kepres tersesebut. Semestinya, kata dia, hal ini tidak akan terjadi jika ada ketegasan antar instansi di bandara itu.

Guntur juga mempertanyakan hal itu ke Administrator Bandara tersebut sebagai regulator pada bandara tersebut. Ketika ditanya apakah termasuk kegiatan ilegal, Guntur menyatakan tidak tidak berhak menjawabnya. “Coba tanyakan saja ke Administrator. Yang pasti saya tidak mengatahui akan ada latihan militer di sini,” ucapnya saat mendampingi menteri perhubungan dan menteri kebudayaan dan pariwisata.

___________________INI Komentar Administrator____________________

Kepala Administrator Bandara Soekarno-Hatta Herry Bhakti mengatakan, pihaknya juga tidak mendapatkan informasi yang jelas mengenai latihan militer yang dilakukan pihak TNI AD Danrudal 003 di bandara itu. “Berapa orang jumlahnya, peralatan militer apa saja yang dibawa saya tidak tahu, yang saya pegang hanya sepucuk surat pemberitahuan yang dikirim melalui faximili,” ucapnya. Namun menurut Herry, pihak TNI AD Danrudal 003 telah menegaskan tidak akan ada tembak menembak atau ledakan rudal.Ditanya seputar siapa penanggung jawab pada pemberian izin, dirinya menyatakan pihaknya tidak pernah memberikan izin.”Siapa yang memberikan izin, kami tidak pernah,” tegasnya.

Kepala Kantor Cabang PT Angkasa Pura II Hariyanto mengatakan, pihaknya menyerahkan itu kepada Administrator Bandara. Sebab, kata dia, seluruh kewenangan ada pada regulator bandara itu.

_____________Ini Jawaban dari TNI_______________________

Mayor Arhanud TNI AD Danrudal 003 Cikupa Tangerang Belasius menyatakan, seluruh rangkain yang dilakukan pihaknya di bandara tersebut berguna untuk mengantisipasi adanya serangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. “Tadi itu adalah uji kesiapan serangan.” ucapnya. Sesuai dengan tugasnya, kata dia, pihaknya melindungi bandara tersebut dari adanya kemungkinan serangan udara dari musuh. Ditanya soal izin, diakuinya pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh instansi di bandara itu. “Bahkan ketika kami datang ke bandara itu. Kita mendapat kawalan,” tandasnya. (denny irawan)

Tidak ada komentar:

puteriku

puteriku
Meidin Nazma Luthfiny

------tentang saya-------------

Foto saya
Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara,yakni Devie Indriyanti dan Galang Syifa Rachmadi. Orang tua saya berasal dari Jawa Barat tepatnya Sumedang. Ayah Saya bernama Chasli Sutisna dan Bunda saya Siti Nurjamilah. Sedangkan Istri tercinta bernama Revieta.

Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

-

Selamat Datang di Blog Denny Irawan

Arsip Blog