Kamis, 17 April 2008

Pemkot Ingin Kelola Situ Cipondoh
TANGERANG–Pemkot berharap bisa mengelola Situ Cipondoh untuk dikembangkan menjadi daerah resapan. Pasalnya, pengelolaan situ yang terletak di Jl Hasyim Ashari itu masih dilakukan oleh Pemprov Banten.
“Kami berharap bisa mengelola situ itu karena terletak di wilayah Kota Tangerang,” kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, Kamis (17/4). Pemkot sama sekali tidak memiliki andil dalam melakukan pengelolaan Situ Cipondoh. Namun, masih ada keterlibatan masyarakat setempat yang memanfaatkan situ.
“Situ Cipondoh bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi, olahraga, dan hiburan,” kata Wahidin. Selain itu, lanjutnya, Situ Cipondoh juga bisa dimanfaatkan sebagai daerah resapan air. Daerah resapan air bisa dijadikan alat untuk mencegah banjir yang sering melanda Kota Tangerang.
Sebelum bisa digunakan sebagai daerah resapan air, lanjutnya, Situ Cipondoh perlu mengalami normalisasi. Namun, pemkot tidak bisa melakukan langkah tersebut karena terbentur regulasi yang menyatakan bahwa pengelolaan Situ Cipondoh dilakukan oleh Provinsi Banten.
Berdasarkan pantauan Republika, tidak banyak aktivitas yang terjadi di Situ Cipondoh. Permukaan air situ seluas 126 kilometer persegi itu ditutupi tumbuhan eceng gondok. Bahkan, warna air Situ Cipondoh tampak keruh dan dipenuhi sampah.
Meski demikian, beberapa warga memanfaatkan area pinggiran Situ Cipondoh untuk berjualan makanan. Beberapa di antaranya menggunakan bangunan permanen. Selain itu, warga juga memanfaatkan situ tersebut untuk memancing.
Pemprov Banten menerima Situ Cipondoh dari Pemprov Jawa Barat pada awal Januari 2007. Sebelum Provinsi Banten terbentuk, Pemprov Jawa Barat telah menjalin kontrak kerja sama dengan PT. Griya Tunggal Paksi. Perusahaan ini diberi kewenangan untuk mengelola situ Cipondoh menjadi tempat pariwisata dalam kota selama 30 tahun. n c54



Wali Kota Yakin Seluruh Siswa SMA/SMK Lulus UASBN
TANGERANG–Wali Kota Tangerang Wahidin Halim yakin seluruh siswa SMA/AMK yang mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) lulus seratur persen. Hal itu dikatakan Wahidin dalam acara doa bersama 1.500 siswa SMA/SMK guna menyongsong UASBN, Kamis (17/4).
“Semua peserta ujian akan lulus seratus persen karena kualitas siswa SMA/SMK di Kota Tangerang tidak diragukan lagi,” kata Wahidin. Tingkat kelulusan UASBN Kota Tangerang mencatat jumlah tertinggi di Provinsi Banten. Wahidin yakin tingkat kelulusan siswa akan bertambah pada tahun ini.
“Tidak perlu cemas dan takut menghadapi ujian,” kata Wahidin. Ujian merupakan suatu hal yang harus dihadapi setiap siswa. Oleh karenanya, setiap siswa harus optimis dalam menghadapi ujian. Siswa banyak mendapat dukungan moril dari guru dan orang tua.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang, Zaenudin, mengatakan, acara doa bersama dimaksudkan untuk memberikan keyakinan kepada peserta ujian. “Mereka harus diberi motivasi agar bisa memiliki rasa percaya diri ketika menghadapi ujian nasional,” kata Zaenudin. Melalui langkah itu diharapkan tingakt kelulusan siswa dapat meningkat.
Sebelumnya, Zaenudin mengatakan bahwa, UN 2008 di tingkat SMA menguji enam mata pelajaran, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, dan tiga mata pelajaran sesuai jurusan. “Tahun sebelumnya hanya menguji tiga mata pelajaran,” kata Zaenudin. Nilai standar kelulusan UN 2008 ini sebesar 5,25 untuk setiap mata pelajaran.
Nilai standar kelulusan itu lebih besar dari tahun sebelumnya sebesar 5,00 setiap mata pelajaran. “Aturan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 34 tahun 2007,” Zaenudin. Dengan alasan itu, kesiapan siswa menghadapi UN 2008 harus lebih baik. n c54

puteriku

puteriku
Meidin Nazma Luthfiny

------tentang saya-------------

Foto Saya
Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara,yakni Devie Indriyanti dan Galang Syifa Rachmadi. Orang tua saya berasal dari Jawa Barat tepatnya Sumedang. Ayah Saya bernama Chasli Sutisna dan Bunda saya Siti Nurjamilah. Sedangkan Istri tercinta bernama Revieta.
Loading...

Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

-

Selamat Datang di Blog Denny Irawan

Arsip Blog