Minggu, 20 April 2008

DRPD desak Bupati Percepat Distribusi Raskin

TANGERANG (SINDO)-DPRD Kabupaten Tangerang mendesak pendsitribusian beras miskin (raskin) bagi rumah tangga miskin se-Kabupaten Tangerang yang hingga kini belum terdistribusi. Pasalnya, Pemkab Tangerang telah berjanji akan menditribusikannya 17 April 2008 lalu. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda Pemkab Tangerang akan mendistribusikannya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Arif Wahyudi mengatakan, Bupati harusnya segera mendistribusikan raskin 2008 kepada masyarakat. Pasalnya masyarakat sudah lama menanti keringanan biaya hidup. “Pemkab Tangerang jangan hanya janji saja, segera lakukan pendsitribusian,” katanya, kemarin.

Menurutnya berdasarkan hasil angketnya di wilayah Pondok Aren, tepatnya di RW 04, Kecamatan Pondok Arena, sekitar 105 orang yang dimintai keterangan seputar raskin, seluruh warga miskin itu mengaku belum pernah mendapatkan raskin. “Bahkan mendengarnya saja mereka belum pernah. Ini perlu dipertanyakan, kemana jatah mereka,” ucapnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang, sebanyak 254.445 rumah tangga miskin yang berhak menerimanya hingga kini belum menerima beras bersubsidi tersebut.

Kepala Seksi Bantuan Fakir Miskin Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang, Bambang Siswoyo mengatakan, belum bisa terdistribusikannya raskin karena masih menggunggu data penerima raskin yang baru. “Masih kita lakukan validasi penerimanya,” katanya.

Dijelaskannya, tahun ini wilayahnya mendapatkan jatah sebanyak 36.900 ton untuk di distribusikan kepada 254.485 rumah tangga miskin di 36 kecamatan. “Jumlah RTM tersebut telah mengalami kenaikan dibanding 2007 sebanyak 159.726 KK,” katanya.

Menurutnya, mekanisme penyalurannya tahun ini berbeda dibanding sebelumnya dimana kali ini beras dari Bulog langsung dikirim ke desa/kelurahan, sedangkan sasaran distribusi berdasarkan data pengajuan dari masing-masing kecamatan melalui Dinas Kesejahteraan Sosial. Tahun ini, lanjut Bambang, jatah Raskin untuk setiap KK mengalami kenaikan sejak Februari, dari sebelumnya 10 kilogram/KK menjadi 15 kilogram. (denny irawan)

puteriku

puteriku
Meidin Nazma Luthfiny

------tentang saya-------------

Foto saya
Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara,yakni Devie Indriyanti dan Galang Syifa Rachmadi. Orang tua saya berasal dari Jawa Barat tepatnya Sumedang. Ayah Saya bernama Chasli Sutisna dan Bunda saya Siti Nurjamilah. Sedangkan Istri tercinta bernama Revieta.

Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

-

Selamat Datang di Blog Denny Irawan

Arsip Blog