Rabu, 23 April 2008

167 Calon Jemaah Umroh Batal Berangkat

TANGERANG (SINDO)-167 calon jemaah umroh yang berangkat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta batal diberangkatkan, kemarin. Diantaranya adalah jamaah umroh rombongan dari Wali Kota Jakarta Barat.
Kepala Adminstrator Bandara Soekarno Hatta Herry Bhakti mengatakan, pihak biro perjalanan para jemaah tersebut, belum membayar biaya fiskal kepada pihak Bandara."Ada 167 orang calon jemaah umroh. Tidak bisa berangkat karena fiskalnya belum dibayar," ujar Herry. Akibatnya para calon jemaah umroh tersebut lapor ke Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta.
Rencananya, para calon jemaah umroh tersebut dijadwalkan berangkat pukul 13.00 WIB menggunakan maskapai Saudi Airlines. Menurutnya, para calon jemaah umroh tersebut berangkat melalui biro perjalanan umroh PT Lamtri Utama. Namun Hary mengaku belum mengetahui mengapa biro perjalanan tersebut belum membayarkan fiskal para calon jemaah umroh itu.
Saat ini persoalan tersebut menurutnya ditangani oleh Polres Bandara. "Kami tidak tahu apa itu penipuan atau bukan, bahkan sebenarnya ini tidak ada persoalan dengan bandara, ini hanya persoalan pihak travel dan calon jamaah,” katanya.
Herry mengatakan, dari 167 yang belum membayar fiskal ada sekitar 102.Sedangkan sisanya, kata dia, mengalami permasalahan yang lain. “Sisanya, permasalahan administrasi lainnya, seperti tiket dan lain-lain,” katanya. Herry menuturkan diantara calon jamaah, terdapat rombongan Wali Kota Jakarta Barat. Kasus seperti ini menurutnya, baru pertama kali ini terjadi, untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Departemen Agama untuk lebih menertibkan biro-biro umroh dan haji agar peristiwa semacam ini tidak terulang lagi. "Kami akan berkoordinasi dengan Depag, mereka yang berwenang mengatur biro-biro seperti itu," ujarnya. Hingga kemarin malam, para calon jamaah sebagaian masih melaporakan peristiwa itu, sedangkan sebagiannya memilih menginap di Hotel.
Kepala Unit Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta Iptu Agus Tri mambenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, kata dia, pihaknya tengah menerima laporan dari para jamaah umroh tersebut. “Sudah ada laporannya,” tandasnya. (denny irawan)

puteriku

puteriku
Meidin Nazma Luthfiny

------tentang saya-------------

Foto saya
Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara,yakni Devie Indriyanti dan Galang Syifa Rachmadi. Orang tua saya berasal dari Jawa Barat tepatnya Sumedang. Ayah Saya bernama Chasli Sutisna dan Bunda saya Siti Nurjamilah. Sedangkan Istri tercinta bernama Revieta.

Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

-

Selamat Datang di Blog Denny Irawan

Arsip Blog