Kamis, 25 September 2008

Gaji PNS dan Dewan Sudah Cair



TANGERANG (SINDO)-Wajah pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkot Tangerang terlihat tersenyum lebar. Pasalnya, mulai kemarin gaji untuk bulan Oktober 2008 telah cair. Sama dengan PNS, wajah para anggota legislatif di Kota Tangerang pun demikian.

“Gaji bulan Oktober untuk PNS golongan III sudah bisa diambil besok di rekening bank masing-masing, sedangkan untuk golongan I sampai II dan TKK diambil di bendahara satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing,” ujar Saeful Rochman Kepala Bagian Informasi dan Komunikasi Kota Tangerang Kamis (25/9).

Dijelaskan Saeful, dana yang disediakan untuk gaji Oktober sebesar Rp22 miliar terdiri atas gaji PNS dan gaji TKK. “Dana untuk membayar gaji tersebut untuk 9.000 PNS dan ratusan TKK,” ujarnya. Gaji PNS juga anggota dewan dimajukan karena pembayaran gaji PNS dan DPRD bertepatan dengan hari libu hari raya Idul Fitri.

Sebelumnya, PNS maupun DPRD Kota Tangearng mengeluhkan lamanya pencairan gaji yang menjadi hak mereka itu. Pasalnya, hingga H-7 lalu, mereka belum mendapatkan kepastikan. Pantauan SINDO di Bank Jabar yang terletak di Kantor Penanaman Modal dan Perizinan Kota (KPMP) Tangerang disesaki ratusan PNS. Meski tidak mengantre berdiri, para PNS tersebut menyesaki ruang dan tempat duduk di Bank Jabar itu.

Berbeda dengan DPRD, meski gaji mereka telah cair, banyak diantara mereka yang tidak mengetahuinya. Padahal sebelumnya mereka sering mengeluhkan belum keluarnya gaji. Anggota DPRD Komisi D Kota Tangerang Syamsuri mengaku sama sekali tidak mengetahui gajinya telah keluar. “Saya belum dengar kapan gaji akan keluar,” katanya. Senada dengan itu anggota DPRD Komisi C Wawan Tavip Budiawan pun demikian belum mengetahui hal itu. Sekretaris Dewan Kota Tangerang Emed Mashudi mengatakan, gaji untuk seluruh anggota DPRD juga telah cair pada hari ini (kemarin). “Kami mengharapkan seluruhnya segera mengambilnya,” tandasnya. (denny irawan)

Tidak ada komentar:

puteriku

puteriku
Meidin Nazma Luthfiny

------tentang saya-------------

Foto saya
Saya adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara,yakni Devie Indriyanti dan Galang Syifa Rachmadi. Orang tua saya berasal dari Jawa Barat tepatnya Sumedang. Ayah Saya bernama Chasli Sutisna dan Bunda saya Siti Nurjamilah. Sedangkan Istri tercinta bernama Revieta.

Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

-

Selamat Datang di Blog Denny Irawan

Arsip Blog